Bomber Gaek Timnas Inggris Sindir Rooney

VIVA.co.id – Wayne Rooney sudah secara resmi mengumumkan mundur dari Timnas Inggris. Keputusan penyerang 31 tahun untuk pensiun membela armada The Three Lions, mengundang banyak kritik pedas. Tak terkecuali dari mantan rekan Rooney di Timnas Inggris, Jermain Defoe.

Defoe yang saat ini sudah berusia 34 tahun, melihat Rooney terlalu cepat mengambil keputusan mundur dari Timnas Inggris. Padahal, dalam usianya saat ini Rooney dianggap Defoe masih bisa tampil maksimal bersama Timnas Inggris. Dan yang jadi kritik paling keras dari Defoe adalah Rooney belum bisa memberikan gelar bagi Inggris.

Apalagi, Rooney adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Inggris. Rooney sudah mencetak 53 gol dalam 119 laga bersama Timnas Inggris, yang dibelanya sejak 2003 silam. 

“Dia (Rooney) sudah melakukan banyak hal dan tidak membuktikan apa-apa (bersama Timnas Inggris). Saya hanya berharap yang terbaik untuknya di masa depan. Dia akan sangat dirindukan. Sebagai penyerang, Anda dinilai dari berapa banyak Anda mencetak gol dan menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak Inggris,” ujar Defoe dikutip BT Sport.

“Dari usia muda, saat dia masuk dalam skuat (Timnas Inggris) tekanan sudah ada di pundaknya dan mungkin itu lebih berat dari pemain muda lainnya. Itu tidak mudah. Jadi, untuk menjaga konsistensi untuk segalanya di beberapa tahun, dia layak untuk mendapatkan pujian,” katanya.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Malta dalam matchday 7 Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Inggris akan bertandang ke Ta’Qali Stadium, 1 September 2017.