Perkuat Timnas, Henderson: Saya Ingin Inggris Jadi yang Terbaik di Dunia!

LONDON – Tim Nasional (Timnas) Inggris sedang berjuang untuk meraih satu tiket lolos ke Piala Dunia 2018. Kesempatan tim berjuluk The Three Lions itu lolos ke putaran final tahun depan terbuka lebar.

Saat ini, Inggris masih memuncaki klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi 14 poin dari empat kemenangan dan dua kali imbang. Pesaing terdekat mereka adalah Slovakia di tempat kedua dengan 12 poin dan ketiga Slovenia – 11 angka.

Baca juga: Inggris Jalani Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Henderson: Kami Fokus untuk Lolos ke Putaran Final

Selain target lolos ke Piala Dunia 2018, pemain Timnas Inggris, Jordan Henderson, menginginkan timnya menjadi yang terbaik di dunia. Ia dan rekan-rekan di timnas bertekad untuk menggapai target tersebut. Saat ini, Timnas Inggris berada di peringkat ke-13 FIFA dengan 1051 poin.

Henderson menilai para pemain Timnas Inggris harus berusaha dengan maksimal untuk menjadi nomor satu dunia. Ia mengaku termotivasi dengan target tersebut dan beberapa pengalaman sebelumnya dapat dijadikan persiapan timnya menjadi lebih siap.

“Kami telah berdiksusi bersama sebagai satu skuad yang memiliki target menjadi tim nomor satu di dunia. Berapa lama pun waktu yang dibutuhkan, kami tidak ingin memikirkannya. Paling penting bagi kami adalah kami bisa melangkah lebih jauh dan memotivasi diri kami sendiri mencapai peringkat satu dunia,” ungkap Henderson, mengutip dari Soccerway, Rabu (30/8/2017).

“Mudah-mudahan kami bisa mencapainya lebih cepat suatu saat nanti. Saya tahu ini (ranking satu dunia FIFA) butuh waktu, tetapi saya pikir kami memliki banyak pemain berkualitas dan kami harus bekerja keras menggapai target itu,” jelasnya.

Baca juga: Rooney Pensiun, Southgate Kehilangan Sosok Pemimpin di Timnas Inggris

Henderson menyebut mentalitas juga menjadi peran penting bagi para pemain Timnas Inggris untuk mencapai target peringkat satu dunia FIFA. Meski begitu, ia dan kawan-kawannya akan fokus terlebih dulu di kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Mentalitas kami juga perlu ditingkatkan untuk menjadi nomor satu dunia selain kemampuan tim. Jelas kualifikasi Zona Eropa tidaklah mudah, tetapi kami merasa siap untuk tampil baik di Piala Dunia,” pungkasnya.